White Sand Island, Pulau Beralas Pasir

Juni 11, 2018



Yuhuuu libur telah tiba, setiap orang pasti mempunyai cara berbeda-beda untuk menikmati waktu weekendnya ada yang memilih untuk menghabiskan waktu berdiam diri dirumah, tidur seharian, melakukan hobby nya, shopping, nongkrong sama teman atau pergi liburan untuk menghilangkan rasa penat setelah bekerja atau kuliah senin-sabtu.

14 Mei 2017 saya memutuskan untuk pergi berlibur walau cuma 1 hari, tanpa planning panjang saya bersama 1 temen saya memutuskan untuk pergi ke White Sand Island pulau beralas pasir yang memiliki pasir putih nan lembut, memiliki air sangat jernih berwarna hijau tosca dan biru, terdapat pohon pinus yang rindang disekitar pantai, dan masih sepi akan pengunjung.
White Sand Island terletak di daerah Jl. Trikora Km 38 Teluk Bakau Bintan.


Untuk menuju kesana dari Batam pelabuhan punggur kalian bisa pergi menggunakan Kapal Ferry menuju pelabuhan Tanjung Pinang dengan waktu perjalanan sekitar 1 Jam, setalah sampai di pelabuhan Tanjung Pinang kalian harus melanjutkan perjalanan lagi menuju dermaga penyebrangan ke pulau White Sand Island. Jangan khawatir dari Tanjung Pinang menuju lokasi kalian bisa meyewa mobil disana sekitar 250rb (belum termasuk bensin) bisa menghubi no 0813 6159 2025 rental mobil Tanjung Pinang (Sumber rental mobil dari Blog ka eka).
Oiyaa alangkah bagusnya lagi jika kalian punya teman di sana kalian bisa pinjam motor teman  kalian untuk menghemat budget, seperti saya misalnya ehehee.

Okee next dari Tanjung Pinang menuju lokasi dermaga penyebrangan kalian harus berkendara sekitar 1 jam an, untuk mencari lokasi dermaganya gampang banget gaes soalnya sudah ada papan tulisanya diseberang jalan.

Setelah sampai dermaga kalian harus membeli Tiket terlebih dahulu di loket, nahh untuk masuk ke White Sand Island banyak Paket yang ditawarkan gaess, berikut daftar harganya.

Daftar Harga
Sumber gambar "http://www.hijabtraveller.com/2017/03/white-sand-island-heart-of-bintan-island.html"


Setelah membeli tiket anda langsung diarah kan oleh petugasnya untuk naik Speed Boad menuju lokasi perjalanan kurang lebih 15 menit.

Dermaga penyebrangan


Jangan lupa pakai Life Jacket gaes

Setelah perjalanan sekitar 15 menit dari kejauhan sudahh kelihatan indahnya Pulau Beralas Pasir langsung membuat saya jatuh hati seketika eaa.

Pemandangan dari kejauhan

Rasa lelah perjalanan langsung terbayarkan sudah dengan indahnya pulau beralas pasir ini, birunya awan yang sangat cerah, putih nan lembutnya pasir pantai, jernihnya air pantai yang berwarna hijau tosca dan biru.

Disini juga banyak spot foto yang instagramable loh gaess.

menikmati pemandangan dengan duduk santai 

My Partner on Trip

Welcome in White sand Island

Bersantai di Hammock


Sayang sekali kemarin saya dan teman saya memutuskan untuk langsung pulang tidak menginap di pulau ini, jadi tidak bisa berlama-lama santai menikmati pulau ini dikarenakan mengingat perjalanan jauh dan harus mengejar jadwal kapal agar tidak ketinggalan kapal pulang. Saya lebih menyarankan untuk menginap agar bisa beristirahat dan lebih puas menikmati pulau yang sangat mempesona ini. 


Lapangan bola Voli

Bisa menginap disini Gaess

Berharap suatu saat diberi kesempatan lagi untuk pergi ke Pulau Beralas Pasir ini karena pulau nya belum terlalu ramai jadi serasa Pulau milik pribadi hehee.

Libur lebaran telahh tiba nih gaess mungkin pulau ini bisa kalian masukan di list tujuan liburan kalian kali ini.



1 komentar:

  1. mantap kakak dari penulisan yang deskriptif sehingga saya yang belum pernah kesana jadi paham

    template nya juga menarik hati

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.