Langsung ke konten utama

ArtScience Museum Singapore






Tidak pernah bosen mengunjungi negara tetangga satu ini yaitu Singapura salah satu negara yang sangat menjaga kebersihanya, disiplin dan tertib. Kagum dengan setiap design gambar di dinding-dinding yang sangat instagramable, jadi banyak spot-spot foto yang keren tanpa kita mengeluarkan biaya untuk berfoto.

Ini kedua kalinya aku pergi ke Singapura berhubung lebaran tidak mudik ke kampung halaman jadi aku memutuskan untuk pergi ke Singapura karena dekat dari Batam. Waktu yang ditempuh hanya 1jam, dan untuk biaya transport kapalnya cuma Rp 270.000 PP(Pulang Pergi). 

Kali ini aku memilih untuk berkunjung ke ArtScience Museum. Well, aku akan ceritakan perjalanan menuju ArtScience Museum, dengan pembelian buy 1 Free 1 tiket woow menarik bukan, menarik dong. hehe
Oke, kebetulan sebelum ke ArtScience Museum aku memang sengaja mampir ke Chinatown terlebih dahulu sekedar melihat-lihat saja karena belum pernah juga. Jadi,  dari HarbourFront kalian bisa langsung naik MRT tujuan Chinatown, kemudian dari Chinatown kalian bisa langsung naik MRT dan turun di Bayfront, kemudian kalian tinggal masuk di Marina Bay Sands dan mengikuti papan petunjuk yang bertuliskan ArtScience Museum saja gaess. Nah , sebelum masuk ke ArtScience Museum sebaiknya kalian terlebih dahulu membuat kartu member  Sands Rewards Lifestyle yang berada di lantai B1 (di atas wahana naik sampan) cara bikin kartunya gampang sekali tinggal isi form yang dikasih sama pegawainya, sodorin Paspor, foto, selesai dehh gak sampai 15 menit gaes (asal tidak mengantri). Oiyaa syarat  untuk membuat kartu member ini minimal usia 21th.

 Kartu member Sands Rewards Lifestyle

Setelah selesai kalian bisa lanjut menuju ArtScience Museum tinggal mengikuti papan petunjuknya yang bertulis ArtScience Museum.

Panas sayy

Area sekitaran ArtScience Museum

Oke, setelah sampai langsung menuju loket untuk membeli Tiket masuknya, untuk tiket masuknya dewasa dikenakan S$19 = Rp197.600/perOrang, berhubung sudah ada Kartu Sand Reward Lifestyle jadi Buy 1 free 1 tiket, so, Rp 197.600:2= Rp 98.800/perOrang rumayan bisa menghemat kantong. 

Spot foto 1

Spot foto 1

Untuk di spot foto 1 ini serius keren banget, setelah kita berada didalam ruangan, lampu ruangan akan dimatikan dan pertunjukan dimulai. Seluruh ruangan akan dipenuhi dengan pertunjukan gambar yang berubah-ubah dan diiringin suara musik. Selama pertunjukan berlangsung seolah-olah lantai nya pun ikut berputar. (ini aku lupa, memang beneran berputar atau cuma perasaan saja karna efek gambar-gambar pertunjukanya) hehee   



Spot foto 2

Spot foto 3

Spot foto 4

Untuk ArtScience Museum ini bukan untuk dewasa saja gaes tapi untuk anak-anak pun juga cocok, didalamnya banyak permainan yang disediakan dan juga bisa menggambar dan mewarnai.



Happy Holiday:)



Komentar

  1. wahhh keren juga ya spot satu ini, beberapa kali ke Singapore tapi blom sempet main cuma transit aja hiks. next mau cobain ah ke Museum ini keren juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk yang spot satu ini bener" keren bg, ada pertunjukannya bukan gambar aja. kerenn dah

      Hapus
  2. Bagus ga mba? Koq kayaknya B aja yaa :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihii rumayan bagus ka, kalau dah sampai dalam kagum sama kecanggihan tekhnologi dalam museum nya

      Hapus
  3. Lumayan buat foto-foto, Harganya mungkin boisa dikurangi jadi 100rb saja wkwkkw, singepooo gitu lho haha...tapi kalo wisata buatan dan teknologi mereka memang keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupzz memang kerenn Kali ka rin teknologi mereka canggih bet hhe

      Hapus
  4. Nggak ada habis2nya kalo singapore mah untuk liburan... Selalu aja ada yang baru. Promonya ampe kapan yah?! Pengen juga kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya gak ada batas waktu nya bg, itu memang salah satu keuntungan kalau kita ada member kartu itu sih, masuk art museum buy 1 free 1 tiket.

      Hapus
  5. Waah aku blom kesini, dan memang ingin kesini...makasih infonya.. setidaknya udah ada bayangan buat harga tiket dan bikin kartu nya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siipp ka, disarankan banget bikin kartu member dulu baru masukk, Mayan hemat kantong hhe

      Hapus
  6. Belum pernah masuk ARTscience Museum ini. Biasanya hanya meliaht dari kejauhan. Dari Merlion Park. Ternyata menarik juga ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bg,boleh lah sekali-kali dicoba mampir hhe

      Hapus
  7. Dulu sering lewat tapi belum pernah masuk ke dalam, ternyata bagus juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ka bagus. Desain, tekhnologi dalam museumnya kerenn

      Hapus
  8. harganya lumayan banget tapi sumpah nggak rugi, aku beli tiket terusan nih ... tapi lumayanlah balik modal 2 videnya laku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya? wahh mantapp lahh bg bisa balik modal tiket masuk+transport hehee

      Hapus
  9. Petnah singgah ke museum ini, tapi duluuuu banget. Sekitar tahun 2008. Sekarang makin keren yaaa

    BalasHapus
  10. Sudah tak terhitung berkunjung ke negeri ini, tapi eksplore Art science museumnya blom pernah. cuma sekilas pandang doang waktu ada pameran tulang kerangka hewan periode jura. Ntah taon kapan itu. lupa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh iyaya? bolehlah ka sekali-kali coba masuk hhe

      Hapus
  11. Aku Kira museum apaan waktu liat dari luar... Ternyata keren dalamnya.. fix lain Kali kesana deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiiii memang keren ka, sekali" bolah lah nyoba masuk hhe

      Hapus
  12. boleh juga tipsnya untuk bikin kartu Sands Rewards Lifetime itu kak.. lumayan,uang yang dihemat bisa buat jajan isi perut...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihii iya bisa buat isi perut 2x ka

      Hapus
  13. Aku ya gak pernah di ajak,,, huhuhu
    😂

    BalasHapus
  14. Wduh beberapa kali ke Singapore belum pernah ke sini, dan ternyata keren ya mbk buat photo², thanks infonya, list berikutnya perlu ke sini.

    BalasHapus
  15. Artscience ini emang oke punya ya. Ke Singapore belum pernah mampir kesini, ternyata spotnya banyak yang kece badaiiiiiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkann dicoba kaa biar tambah kecee badaiiii hhe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Pemandangan dari Vihara Pa Auk Tawya Jembatan 4 Barelang Batam

Ini pertama kalinya gue mencoba menulis blog ini, dan untuk pertama kali nya gw akan bercerita tentang perjalanan menuju Vihara Pa-Auk Tawya Batam yang akhir" ini bisa dibilang jadi salah satu tempat hitzz di kota batam karena terkenal dengan keunikannya dan keindahan pemandangan alam. 
Mungkin banyak yang gak asing dengan Vihara satu ini walaupun tempatnya jauh dari perkotaan. Keelokan pemandangannya menjadi daya tarik untuk mengunjungi Vihara ini. 
Vihara Pa-Auk Tawya ini berada di Jembatan 4 Barelang Batam lebih tepatnya setelah Jembatan 4 Barelang di sebelah kanan jalan.
   Gapura Masuk menuju Lokasi


Karena Tempatnya yang rumayan jauh gw memutuskan untuk berangkat pagi karena sore takut hujan ujung"nya batal lagi,tapii apa boleh buat ketika mau berangkat hujan turun tetapi tidak menyurutkan hati untuk tidak berangkat dan akhirnya nekat untuk pergi juga.
Perjalanan yang gue tempuh kurang lebih 1 jam an lebih dan itu rumayan bikin kaki pegel gaes. Untuk menuju ke lokasi setelah…

White Sand Island, Pulau Beralas Pasir

Yuhuuu libur telah tiba, setiap orang pasti mempunyai cara berbeda-beda untuk menikmati waktu weekendnya ada yang memilih untuk menghabiskan waktu berdiam diri dirumah, tidur seharian, melakukan hobby nya, shopping, nongkrong sama teman atau pergi liburan untuk menghilangkan rasa penat setelah bekerja atau kuliah senin-sabtu.

14 Mei 2017 saya memutuskan untuk pergi berlibur walau cuma 1 hari, tanpa planning panjang saya bersama 1 temen saya memutuskan untuk pergi ke White Sand Island pulau beralas pasir yang memiliki pasir putih nan lembut, memiliki air sangat jernih berwarna hijau tosca dan biru, terdapat pohon pinus yang rindang disekitar pantai, dan masih sepi akan pengunjung.
White Sand Island terletak di daerah Jl. Trikora Km 38 Teluk Bakau Bintan.


Untuk menuju kesana dari Batam pelabuhan punggur kalian bisa pergi menggunakan Kapal Ferry menuju pelabuhan Tanjung Pinang dengan waktu perjalanan sekitar 1 Jam, setalah sampai di pelabuhan Tanjung Pinang kalian harus melanjutkan perjalan…